BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "REAL MARINES"

Lantamal XI Laksanakan Penyuluhan Kesehatan Kepada Ibu-Ibu Suku Asmat

Merauke, 21 Oktober 2022. Lantamal XI | Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke melalui Diskes Lantamal XI bekerja sama dengan Puskemas Karang Indah dan perwakilan dari BKKBN Merauke melaksanakan penyuluhan kesehatan kepada Ibu-Ibu yang bermukim di Rumah Tinggal Sementara (RTS) Suku Asmat Binaan Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Jumat ( 21/10).

Penyuluhan Kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka Penyuluhan Stunting terhadap Ibu hamil dan masyarakat RTS Binaan Lantamal XI dengan materi penyuluhan mengenai Stunting, menurunkan Angka kematian ibu - Angka kematian anak dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta penyuluhan tentang KB.

Kadiskes Lantamal XI Letkol Laut (K) Unsyura D. Budaya, S.Si., Apt., M. Farm mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud agar menurunkan angka stunting di Indonesia yang meningkat. Kita harus mengetahui bersama intervensi atau program yang harus kita lakukan untuk bisa menurunkan stunting, fokus diarahkan bagi wanita sebelum melahirkan. Jadi yang intervensi akan fokus diarahkan pada wanita sebelum melahirkan ataupun juga pada saat ibunya hamil itu adalah titik yang paling rawan menyebabkan stunting.

Dalam kesempatan tersebut sebanyak 50 orang ibu-ibu menerima materi penyuluhan, diakhir acara Kadiskes berpesan agar dengan bekal ilmu yang di dapat ini Indonesia mempunyai generasi penerus bangsa yang hebat dan cemerlang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwira Kesehatan Lantamal XI, Ketua Korcab XI DJA III beserta Pengurus dan Kepala Puskesmas Karang Indah beserta Tim.

 (Dispen Lantamal XI)

Posting Komentar

0 Komentar