BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "REAL MARINES"

Wisuda Purna Bakti Jalakaca Tahun 2021-2022

Sidoarjo Puspenerbal (15/12) | TNI AL, Puspenerbal. Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan memimpin acara tradisi wisuda purna bakti Jalakaca TA. 2022. Di Apron Hanggar Fasharkan Lanudal Juanda. Kamis, 15 Desember 2022.


Tampak hadir dalam acara tersebut Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Ali Syahbana, Ir Puspenerbal, Para Pejabat Utama Puspenerbal, Komandan Satuan, dan Kasatker, selain itu hadir ketua PPAL Laksda TNI (Purn) Ir. Sudaryanto, MM, Waket PPAL Laksma TNI (Purn) J. Judiono, SE, Kaset Kolonel Laut (Purn) R. Herumoko, SE. 


Danpuspenerbal menyampaikan dalam sambutannya "Wisuda Purna Bakti merupakan salah satu tradisi Penerbangan TNI AL untuk memberikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada 140 orang anggota satker jajaran Puspenerbal yang terdiri dari 132 orang purnawirawan TNI AL dan 8 orang Wredatama PNS yang akan memasuki masa Purna tugas".


Upacara tradisi ini memiliki dua makna yang penting, baik bagi organisasi maupun bagi para wisudawan. Bagi organisasi, upacara ini merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi dari pimpinan TNI AL atas darma Bakti, dedikasi, loyalitas, dan kinerja wisudawan selama menjadi prajurit maupun pegawai negeri sipil. 


Makna yang kedua mengandung nilai-nilai yang menggambarkan peristiwa diakhirinya perjalanan panjang pengabdian para wisudawan serta simbol pewaris nilai-nilai luhur kepemimpinan dari generasi yang telah memasuki masa purnabakti kepada generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan dan pengabdian pada TNI AL, bangsa dan negara khususnya Penerbangan TNI AL tercinta.

Posting Komentar

0 Komentar