BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "REAL MARINES"

Lantamal VI Sambut Kedatangan Siswa Lattek Kodiklatal Wira Jala Yuda ke XX Tahun 2023

TNI AL, Lantamal VI | 02 Mei 2023 Lantamal VI Makassar melaksanakan merplug menyambut kedatangan  dan pelepasan   KRI Surabaya-591 serta KRI Makassar -593 dalam rangka pelaksanaan Latihan praktek (Lattek) Wira Jala Yudha XX Tahun 2023 di Kota Makassar. bertempat di dermaga pelabuhan Peti Kemas Hatta Makassar, Selasa (02/05/2023).

Acara diawali dengan penjemputan dan pengawalan oleh Kapal Patkamla Langkai, dengan mengelar komunikasi Samaphore oleh Pramuka Saka Bahari Kota Makassar.

Saat bersandar kapal di dermaga kemarin, para pejabat Lantamal VI  dan Tim merplug Lantamal VI melaksanakan merplug dan jajar kehormatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VI Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman , S.E., M.M.diiringi oleh musik dari Korsik Lantamal VI.

Komandan Lantamal VI mengatakan kegiatan merplug merupakan salah satu dari tugas pokok dan fungsi Lantamal VI Makassar terhadap salah satu kapal perang Republik Indonesia (KRI) yang datang ke dermaga atau pelabuhan yang sedang menjalankan tugas patroli keamanan laut.

Menurutnya, istilah Merplug adalah istilah Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang artinya kegiatan untuk menerima ataupun melepas kapal perang di dermaga dalam rangka melaksanakan tugas operasinya.

“Kegiatan ini merupakan sebuah tradisi Angkatan Laut di seluruh dunia dan merupakan penghormatan bagi KRI dan itu sudah merupakan kewajiban bagi kami untuk mendukungnya”, terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan merplug tersebut,  para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Dansatdik-2 Makassar , Pejabat SPN Batua, , Dansekesal Makassar,  Kadis/Kasatker Lantamal VI, Kadep Satdik-2 Makassar, SKPD Kota Makassar , serta sejumlah undangan #tnial 


#lantamalvi

Posting Komentar

0 Komentar