BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "REAL MARINES"

Prajurit Lanudal Jakarta Melaksanakan Drill Pemakaman Militer

Sidoarjo Puspenerbal (12/05) | TNI AL_Puspenebal. Dalam rangka mengasah keterampilan, prajurit Lanudal Jakarta menggelar latihan pemakaman secara militer bertempat di Apron Lanudal Jakarta, Jumat (12/05/2023).

Mayor Laut (P) Sugiran sebagai Pimpinan Latihan Glagaspur TK II P2 mengatakan Latihan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Glagaspur Tingkat II/ P2 Prajurit Lanudal Jakarta yang bertujuan untuk mengasah kembali kemampuan prajurit dalam melaksanakan persemayaman dan pemakaman secara militer sehingga diharapkan apabila menghadapi kejadian yang sebenarnya, para prajurit mampu melaksanakan sesuai dengan Tata Upacara Militer (TUM) yang benar.

Persemayaman dan Pemakaman secara militer ini diperuntukan bagi prajurit yang masih berdinas aktif dan bagi prajurit telah purnawirawan yang memenuhi persyaratan untuk di makamkan secara militer. Pemakaman secara militer ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum/almarhumah dan mengenang jasa-jasanya selama aktif berdinas di lingkungan TNI-AL.

Posting Komentar

0 Komentar