BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "REAL MARINES"

Prajurit Lanudal Kupang Laksanakan Kesamaptaan Jasmani Guna Meningkatkan dan Membina Kemampuan Fisik

Sidoarjo Puspenerbal (16/05) |TNI AL, Puspenerbal. Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik untuk mendukung kelancaran tugas pokok di satuan, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang melakukan Tes Samapta Periodik tahun 2023, kegiatan ini dipusatkan di Mako Lanudal Kupang. Selasa(16/05/2023).

Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Dian Supiandi, A.Md., M.Tr.Opsla., memimpin langsung pelaksanaan kegiatan rutin tersebut dengan sebelumnya memberi pengarahan bahwasannya Samapta rutin ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani seorang personel secara berkala baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. Hasil akhir dari kesemaptaan jasmani yang rutin dilaksanakan adalah untuk terciptanya kondisi fisik yang prima bagi seluruh prajurit Lanudal Kupang sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok dengan baik.

Sebelum pelaksanaan tes Samapta ini terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan tensi/tekanan darah oleh personel dari Balai Pengobatan Lanudal Kupang, maksud dari pemeriksaan tensi ini adalah untuk mengetahui kesiapan kesehatan personel, bila terdapat personel yang tekanan darahnya tinggi maka untuk sementara tidak diperbolehkan ikut dalam pelaksanaan samapta agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dilanjutkan dengan pemanasan dan peregangan yang dipimpin oleh anggota Binjas, .Untuk Samapta ini dilaksanakan baterai A yaitu lari selama 12 menit dilanjutkan dengan baterai B.


"TAFNEKAN PANTOM MA TNEKANAE"

Posting Komentar

0 Komentar