BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "REAL MARINES"

Wing Udara 1 Laksanakan Latihan Terbang, Langit Malam Tanjungpinang Bergemuruh

Sidoarjo Puspenerbal (18/05) | TNI AL, Puspenerbal. Rabu, 17 Mei 2023. Dalam rangka meningkatkan kemampuan, kesiapsiagaan dan profesionalisme para Penerbang Skuadron 600 Angkut Taktis dan Skuadron 800 Patroli Maritim Wing Udara 1 Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut melaksanakan latihan terbang malam. Selama tiga malam berturut-turut, khususnya para Perwira Penerbang yang baru masuk di Jajaran Wing Udara 1 melaksanakan latihan di langit Tanjungpinang.

Saat pelaksanaan Briefing sebelum terbang malam, Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., M.M. 

Menyampaikan bahwa latihan terbang malam merupakan salah satu fase program latihan yang harus mampu dilaksanakan oleh seorang Penerbang dalam kegiatan Convercy, Captaincy, Instructurcy maupun Proficiency. Memberikan penekanan kepada para Aircrew Pesawat Udara dan pendukung, untuk melakukan check and re-check sebelum pelaksanaan latihan, mengetahui prosedur-prosedur di ground jika terjadi emergency dan seluruh air crew alert terhadap pergerakan disekitar pesawat serta laksanakan latihan sesuai dengan prosedur.

Selain melaksanakan briefing sebelum pelaksanaan terbang malam juga melaksanakan cek kesehatan, hal tersebut merupakan prosedur tetap yang harus dilaksanakan di lingkungan Penerbangan TNI Angkatan Laut sebagai bagian dari keselamatan terbang dan kerja.

Posting Komentar

0 Komentar