BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "REAL MARINES"

Danpuspenerbal Hadiri Apel Gelar Pasukan Latihan Armada Jaya XLl 2023

Puspenerbal (27/6/2023) | TNI AL, Puspenerbal. Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNI Imam Musani, S.E.,M.Si.,M.Tr.Opsla. menghadiri Apel Gelar Kesiapan Manlap Latihan Armada Jaya Ke-41 Tahun Anggaran 2023 di Dermaga Madura, Koarmada ll, Ujung, Surabaya, Selasa (27/6).

Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto memimpin jalannya upacara dengan  Komandan Upacara Laksma TNI Indra Agus Wijaya. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dankodiklatal, Asops Kasal, Pangkolinlamil, Pangkoarmada, Pangkoarmada II Pangkoarmada III dan pejabat terkait lainnya.

Menurut Pangkoarmada RI, sebagai latihan puncak TNI AL, Latihan Armada Jaya menjadi tolak ukur dalam menilai tingkat kesiapan dan kelaikan material tempur yang dimiliki.

Latihan ini sekaligus sebagai langkah awal dalam mempersiapkan prajurit dan alutsista untuk menyambut latihan Puncak TNI yaitu latihan gabungan TNI tahun 2023 dengan melibatkan total 5900 prajurit, 21 KRI dari berbagai jenis, 10 unit pesawat udara, 39 unit transpor, 40 unit transis.

Pangkoarmada RI berharap, setiap unsur dapat bersinergi dalam kemampuan dan kesiapan baik unsur-unsur utama maupun unsur-unsur pendukung, sehingga dalam melaksanakan manuver lapangan dalam operasi laut gabungan Operasi Amfibi, maupun operasi pendaratan administrasi di Mandala Operasi dapat dilaksanakan dengan baik.

"Persiapan material tempur  menjadi tanggung jawab kita. Apel Gelar Kesiapan latihan yang merupakan tahapan yang sangat penting, untuk itu laksanakan secara teliti sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar