BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "REAL MARINES"

Ketahanan Pangan, Prajurit Skuadron Udara 600 Kembangkan Budidaya Ikan dan Ayam

Sidoarjo Puspenerbal (26/6) | TNI AL, Puspenerbal. Dalam upaya mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional, prajurit Skuadron Udara 600 Wing Udara 1 Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menjalankan budidaya ikan tawar jenis Nila dan gurame serta ternak ayam. 

Hal tersebut diungkapkan Komandan Skuadron Udara 600 Wing Udara 1, Puspenerbal, Mayor Laut (P) M. Sapari, S.E., M.Tr.SOU. saat meninjau pelaksanaan program ketahanan pangan di kawasan Markas Skuadron 600, Senin (26/6).

Menurut Safari, pangan merupakan kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi setiap saat dan mempunyai peran yang vital bagi kehidupan suatu bangsa. 

Pemerintah lanjutnya, telah menjadikan program ketahanan pangan masuk dalam Agenda Pembangunan Nasional tahun 2022-2024 dengan memprioritaskan program peningkatan ketersediaan, akses, serta kualitas konsumsi pangan.

"Ketahanan pangan ini merupakan upaya pemanfaatan lahan yang ada di lingkungan Skuadron Udara 600, sehingga bernilai manfaat bagi prajurit dan keluarga," terangnya. 

Selain itu Ia berharap, kegiatan ini dijadikan kegiatan yang positif  dan bermanfaat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi prajurit khususnya Skuadron Udara 600 Wing Udara 1 Puspenerbal.

Posting Komentar

0 Komentar