BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "REAL MARINES"

Tak Ketinggalan Aksi Sosial Peduli Sesama, Prajurit Lanudal Kupang Donorkan Darah

Sidoarjo Puspenerbal (23/06) | TNI AL, Puspenerbal,  Tidak mau ketinggalan dalam aksi sosial peduli sesama, prajurit dijajaran Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Kupang sukarela sumbangkan darahnya pada acara Bhakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Polres Kabupaten Kupang, jalan timor raya, Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Jumat (23/6). 

Rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ini diawali dengan olahraga bersama TNI-Polri, yaitu senam aerobik, yang dilaksanakan di lapangan Merah Polres Kupang. Dilanjutkan dengan kegiatan donor darah di Aula Bhayangkari Mako Polres Kupang.

Menurut Danlanudal Kupang, Letkkol Laut ( E) Dian Supiandi keikutsertaan para prajurit Lanudal Kupang ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat wilayah Kupang yang membutuhkan darah, serta salah satu komitmen untuk mewujudkan masyarakat yang sehat.

Selain itu lanjutnya, aksi sosial donor darah secara masal ini, ditujukan juga untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) agar punya ketersediaan darah khususnya diwilayah Kupang NTT. 

Donor darah mempunyai nilai manfaat yang besar bagi si pendonor sendiri maupun bagi masyarakat, setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain," terang Danlanudal.

Ketersediaan darah tambahnya, sangat dibutuhkan dalam situasi apapun, seperti adanya kejadian kecelakaan, operasi maupun kejadian yang lainnya.

Dalam kegiatan Bhakti Kesehatan yang diadakan Polres Kupang ini juga diikuti Prajurit Brigif 21 Komodo, Satrad 226 Buraen serta satuan Polsek dibawah jajaran Polres Kupang.

Posting Komentar

0 Komentar