BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "REAL MARINES"

Dirpers Puspenerbal Hadiri Pembukaan Diktukba TNI AL Angkatan ke-54

TNI AL, Puspenerbal (3/7/2023) | Direktur Personalia Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Dirpers Puspenerbal) Kolonel Laut (KH) Zainul, S.Ag., M.Ag. mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla. menghadiri upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL angkatan ke-54 TA.2023, Senin, (3/7) 

Upacara yang digelar di Lapangan Samudera Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil), Kodiklatal, Juanda ini, dipimipin Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin dan Pendidikan TNI AL (Wadan Kodiklatal) Laksda TNI Supardi  mewakili Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono. 

Diktukba TNI AL Angkatan ke-54 tahun 2023 ini, diikuti 475 orang siswa yang telah dinyatakan berhasil melewati tahapan-tahapan seleksi ketat rekrutmen penerimaan calon siswa bintara reguler TNI AL. 

Dalam sambutan Dankodiklatal yang dibacakan oleh Wadan Kodiklatal mengatakan  bahwa keberhasilan lolos seleksi dan mengikuti pendidikan ini,  patutlah disyukuri atas anugerah yang telah capai calon siswa semua.

Sehingga sudah seharusnya, para siswa dapat memberikan kontribusi positif selama mengikuti pendidikan, dengan menunjukkan kesungguhan sebagai prajurit terpilih yang siap dididik untuk menjadi bintara TNI AL yang bermoral, profesional dan berkarakter, serta memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang modern dan tangguh.

Menurutnya, secara keseluruhan Pendidikan Diktukba ini akan berjalan selama lima bulan yang terdiri dari dua tahapan, yaitu Tahap Pendidikan Dasar Golongan (Diksargol) selama dua bulan di Puslatdiksarmil dilanjutkan Tahapan Kejuruan  di Pusdik Pqusdik unsur pelaksana Pendidikan Kodiklatal selama tiga bulan.

Dankodiklatal juga menegaskan bahwa dengan mengikuti Pendidikan pembentukan Bintara ini, secara langsung akan membawa kebanggaan dan kehormatan bagi para siswa sendiri dan keluarga. 

"Pendidikan ini akan menambah kebanggaan, secara hierarki kemiliteran yang semula tamtama akan berubah menjadi bintara, namun dengan berubahnya strata, akan ada tuntutan tanggungjawab lebih dimana bintara sebagai tulang punggung kesatuan," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar