BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "REAL MARINES"

Gubernur AAL Hadiri Peringatan HUT Puspenerbal

AAL, Surabaya (17/6) | Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjend TNI (Mar) Endi Supardi menghadiri pelaksanakan upacara Parade dan Defile HUT ke-67 Penerbangan TNI AL tahun 2023 yang mengambil tema “Penerbangan TNI Angkatan Laut siap mendukung Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat” di Apron Hanggar Lanudal Juanda, Sidoarjo, Sabtu (17/6).

Selaku Irup HUT ke-67 Penerbangan TNI AL kali ini Dankodiklatal Mayjend TNI (Mar) Suhartono dan Komandan Upacara (Danup) Komandan Lanudal Manado Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto.

Display Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL turut memeriahkan acara hari ulang tahun Penerbangan pagi ini dan berhasil memukau tamu undangan dengan kepiawaiannya memainkan alat musik dengan melantunkan beberapa lagu diantaranya Mars TNI AL, Akabri Jaya dan Top Gun.

Dalam amanatnya Komandan Kodiklatal menyampaikan sebagai  pertahanan maritim diudara penerbangan TNI AL terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kedaulatan negara sebagai mata telinga serta kepanjangan tangan dari KRI dan pasukan Marinir Puspenerbal berperan penting dalam menentukan kemenangan pertempuran dan menjaga keselamatan pasukan kawan.

Tema yang diambil tahun ini merupakan kekuatan yang siap mendukung pemulihan dan kebangkitan Indonesia serta siap memberikan pengabdian terbaik dalam situasi darurat mempercepat pemulihan juga membangun kembali kekuatan dan kemampuan Penerbangan Angkatan Laut yang diperhitungkan sekaligus disegani seperti pada beberapa dekade yang lalu.

Untuk membangun kekuatan penerbangan Angkatan Laut yang tangguh dan disegani maka dibutuhkan kerja keras dan kegigihan serta konsistensi dari seluruh pihak, utamanya para prajurit Rajawali Laut diawali dari membangun sumber daya manusia yang profesional dan unggul disertai pembangunan Alutsista yang menyesuaikan dengan perkembangan lingkungan strategis dan teknologi. 

Teruslah terbang tinggi dengan keberanian dan semangat pantang menyerah prajurit Rajawali Laut karena kalian adalah penjaga langit dan pelindung kedaulatan negara tidak ada batasan untuk apa yang bisa kalian capai saat kalian memeluk langit dan melindungi tanah air.

Tampak hadir pada HUT Puspenerbal kali ini Pangkolinlamil, Pangkoarmada II, Pangkogabwilhan 1, Danpuspenerbal, Danpushidrosal,  Danpuspomal, Danseskoal, para Asisten Kasal dn pejabat Mabesal, Danrem 084/Bj, Danpuspenerbad, Dan Lanud Abdul Rahman Saleh, Danlanud Moeljono, Danpusdik Hanudnas, Kapolrestabes Surabaya dan Kapolresta Sidoarjo dan pejabat Forkopimda Jawa Timur serta undangan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar