BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "REAL MARINES"

Anggota DPR RI Komisi IX dr.H.Suir Syam,M.Kes.,MMR Adakan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi

TANAH DATAR | Anggota DPR RI Komisi IXdr.H.Suir Syam,M.Kes.MMRnMengadakan kegiatan dengan tema Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi bekerjasama dengan BBPOM Padang. Kegiatan yang di ikuti 500 masyarakat sekitar Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar,Provinsi Sumatra Barat, di Gedung Pertemuan Panyalaian, pada Minggu 16/7/2023.

Anggota DPR RI dr.H.Suir Syam,M.Kes,MMR di hadapan 500 masyarakat yang hadir dalam kegiatan terfokus pada kesehatan itu
Mengatakan, bahwa anak nagari Panyalaian harus mampu dan bisa duduk di Kabupaten Tanah Datar. Dan belum sudah 9 tahun menjadi staf ahli saya di DPR RI dan akan kita usahakan bisa menjadi anggota DPRD.

Anggota DPR RI,Suir Syam ,
Mengungkapkan, hari ini kita mengadakan acara pemberdayaan masyarakat tentang obat dan makanan.

Dan kita harus hati- hati memilih makanan dan kosmetik, karena sering terjadi penyakit, jika tak mengerti. Zaman kini sudah gampang untuk memesan makanan dan obat- obatan melalui Hp. Tapi itu akan membuat diri kita rusak. Karena kita tidak tahu apakah yang di buat itu baik atau bersih. Dan alangkah lebih baiknya untuk makanan kita buat sendiri untuk keluarga dan sudah pasti kebersihan terjamin.

Di lanjutkan oleh Anggota DPR RI Komisi IX, Suir Syam
Penyakit jantung, gula, juga stroke dan 80 persen penyakit itu datangnya dari makanan. Dan apalagi undang- udang kesehatan telah di rubah, karena masyarakat merana, karena dokter selalu kurang dan apalagi dokter spesialis. Maka undang – undang kesehatan yang baru ini banyak untung dan ada peluang. Artinya dokter spesialis bisa sekolah di rumah sakit. Dalam waktu 5 tahun sudah cukup di Indonesia. Dalam hal ini dokter, bidan dan perawat di mudahkan dalam undang- undang yang baru ini. Artinya tidak mengalami kesulitan lagi.

Kembali Suir Syam, menjelaskan, bahwa tidak ada kriminal dalam undang- udang baru ini. Ya, memang ada isu- isu yang masih menggelinding terkait undang- undang kesehatan ini. Yang jelas ada yang merasa di rugikan. Undang- undang Kesehatan merupakan Pro rakyat sangat memudahkan dokter, bidan dan perawat untuk praktek. Jadi dalam undang- undang kesehatan banyak membantu rakyat, dokter, bidan dan perawat.

Sementara itu Kepala BBPOM Padang yang di wakili oleh Drs. Legafatman, Apt
Mengatakan, bawa Badan POM selalu berada di sisi Suir Syam anggota DPR RI komisi IX. Dan kini sudah terbuka melihat secara jelas. Ada informasi tentang permen yang berkadar narkoba, beras dan kopi. Jadi intinya, masyarakat jangan di bodoh- bodohi atau di bohongi oleh informasi melalui HP. Badan POM adalah pemerintah dan tugasnya mengawasi dan itu perintah presiden. Obat dan makanan harus aman dan tentunya harus bekerjasama dengan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan kegiatan tersebut, anak nagari panyalaian, Camat X Koto, tokoh masyarakat dan ratusan bundo kanduang.

( rel )

Posting Komentar

0 Komentar